PRESS RELEASE : Kakak Asuh Tahun Ini Keliling 3 Kota di Indonesia!



Sumber gambar : dokumentasi pribadi
 







PRESS RELEASE

Kakak Asuh Tahun Ini Keliling 3 Kota di Indonesia!

 Bekasi, 24 April 2021

 

(Bekasi, Indonesia) – Kakak Asuh Keliling Kota atau dikenal sebagai KA-KITA berhasil diadakan pada tanggal 3,9, dan 10 April 2021 di tiga kota besar Indonesia yang belum memiliki komunitas Kakak Asuh, yakni Solo, Semarang, dan Surabaya. KA-KITA merupakan ajang online roadshow dan talkshow dalam rangka merayakan HUT Kakak Asuh yang ke-3, membangun silaturahmi dan memperkenalkan Kakak Asuh kepada mahasiswa kota setempat yang memang menjadi sasaran penyelenggaraan acara ini. Acara ini diselenggarakan oleh Divisi Public Relations bekerja sama dengan Divisi Event Management Yayasan Karya Kakak Asuh dan dihadiri kurang lebih 200 partisipan dalam seluruh rangkaian acaranya.

 

KA-KITA dimulai secara virtual di kota Solo dengan mendatangkan 3 pembicara eksternal dari kalangan aktivis mahasiswa yaitu Jhoni Prabowo (Wapresma UNISRI), Fauziah Arahmah (Menteri Seni Budaya dan Olahraga UMS), Kayyis Hawari (Menteri PSDM BEM UNS), serta satu pembicara Internal Kakak Asuh yaitu M. Fakhri Dwi Ariza (Founder sekaligus Chairman Yayasan Karya Kakak Asuh). Acara yang diadakan pukul 13.00 – 15.00 WIB ini membawakan tema talkshow “Pemerataan Kualitas Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia”. Acara ini berjalan secara lancar dan diadakan gratis, diikuti sebanyak kurang lebih 62 partisipan yang antusias dari berbagai macam universitas. Acara ini dipandu oleh Tiara Intan sebagai MC dan Septia ‘Poppy’ sebagai Moderator dari Kakak Asuh.

 

Selanjutnya pada tanggal 9 April 2021, pukul 19.00-21.00 WIB KA-KITA Semarang diselenggarakan dengan mengangkat tema talkshow “Pemerataan Akses Pendidikan” yang dipandu oleh Annastasya sebagai MC dan Adit sebagai Moderator. Talkshow ini juga dibawakan oleh empat pembicara eksternal yaitu Wahyu Suryono (Presiden Mahasiswa UNNES), Radhiatul Amni (Kabid Riset dan Keilmuan BEM UNDIP), M. Rizqi Arfanda (Presiden Mahasiswa UPGRIS), Dion Saputra (Presiden Mahasiswa UDINUS), serta satu pembicara internal Kakak Asuh yaitu Yesa Diansari Amalia Magdalena (Founder dan Head of  Creative and Communication Department ). Acara ini berjalan dengan lancar dan diadakan secara gratis dengan dihadiri total 82 partisipan yang antusias dari berbagai macam universitas.

 

    Rangkaian KA-KITA berakhir di kota Surabaya pada tanggal 10 April 2021, diadakan pada pukul 13.00-15.00 WIB dengan mengangkat tema talkshow “Mengembangkan Diri Melalui Organisasi di Kampus”. Acara ini menghadirkan tiga pembicara eksternal yang juga dari kalangan aktivis mahasiswa yaitu ada Ahmad Yusuf A (Presiden Mahasiswa UNESA), Ratu Gengsar F (Wakil Menteri Sosial Masyarakat BEM ITS), Cokorda I. Nadi (Ketua Research and Development SCOLAH UNAIR-Mengajar), dan juga satu pembicara internal Kakak Asuh yaitu Aldo Setiadi (Founder dan Lead of Multimedia and Design Division). Acara yang dipandu oleh Rizky sebagai MC dan Amirah sebagai Moderator ini ditutup meriah dengan total 56 partisipan dari berbagai macam universitas. 


Adapun dalam ketiga rangkaian acara ini diadakan pembuatan sertifikat berbayar yang dikenai biaya seikhlasnya dan akhirnya biaya terkumpul dengan total Rp 177.723,00. Biaya tersebut dialokasikan kepada operasional Yayasan Karya Kakak Asuh. Seluruh rangkaian berjalan dengan lancar, penyelenggara mengharapkan dengan dibangunnya ruang-ruang diskusi mengenai pendidikan Indonesia dan pengenalan Kakak Asuh, makin banyak mahasiswa yang memahami kondisi pendidikan saat ini dan tergerak untuk berkontribusi aktif dalam memajukan pendidikan Indonesia. (cat)

 



SELESAI

 

 

 

Tentang Kakak Asuh

Kakak Asuh berawal dari sebuah komunitas sosial yang bergerak di bidang pendidikan dan pemberdayaan mahasiswa. Kakak Asuh didirikan pada tanggal 18 April 2018 dan saat ini terdapat di 6 daerah di Indonesia yaitu Bogor, Bandung, Bekasi, Jakarta, Depok, dan Yogyakarta. Pada Desember 2020, Kakak Asuh telah mencapai angkatan keempat. Kini Komunitas Kakak Asuh telah resmi memiliki badan hukum dan menjadi sebuah Yayasan dengan nama Yayasan Karya Kakak Asuh sejak 10 Februari 2020.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :                            Whatsapp : 082112098991 (YKKA)

Cassey Adela Tasliman                                                        Instagram : @kakakasuh              

Kepala Divisi Public Relations                                             Line : @xhb9616o

Yayasan Karya Kakak Asuh                                                  E-mail : humas@kakakasuh.org

Indonesia                                                                               Website : www.kakakasuh.org

No comments:

Post a Comment